Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SELAAWI PEDULI SEKITAR

SELAAWI PEDULI SEKITAR

     Manusia diciptakan berbeda-beda dengan kemampuan dan keistimewaannya masing-masing. Namun satu hal yang sama dari umat manusia ialah mereka tak bisa hidup tanpa orang lain, selayaknya tercipta dalam semangat sosial kemasyarakatan. Manusia difitrahkan untuk saling melengkapi dan mengisi satu sama lain. Salah satunya adalah dengan saling mengasihi dan tolong menolong satu dengan lainnya.

     Pada jumat, 8 September 2023 Pemerintah Desa Selaawi bersinergi dengan unsur kemasyarakatan lainnya dibantu oleh swadaya masyarakat setempat bergotong royong dalam aksi peduli lingkungan sekitar dengan menggalakkan program perbaikan rumah tidak layak huni. 

     Bertempat di Desa Selaawi 2, masih terdapat hunian yang mungkin sudah hampir roboh dikarenakan pondasi yang sudah tidak mampu lagi menopang bobot rumah ditambah dengan kondisi lahan tanah yang miring. Hal ini tentu saja dikhawatirkan akan roboh nantinya terutama mendekati musim penghujan.

     Aparat desa dibantu dengan warga sekitar bersama-sama menunjukkan kepedulian melalui aksi sosial renovasi rutilahu milik salah satu warga setempat. Dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong royong menjadikan pekerjaan yang berat menjadi terasa ringan.

     Dengan saling menegakkan dan bahu-membahu untuk saling peduli pada lingkungan sekitar, menunjukkan masih kentalnya semangat kemasyarakatan dan persatuan untuk saling membantu. Hal inilah yang harus terus dilestarikan sebagai ciri khas sekaligus nilai luhur bangsa Indonesia. Dimana saat ini sudah mulai tergerus akan cepatnya arus globalisasi dunia.

     Untuk menjaga keutuhan NKRI, tidaklah harus dimulai dari hal yang besar, melainkan dari langkah-langkah kecil seperi halnya kepedulian sosial kemasyarakatan khususnya di Desa Selaawi. Semoga dengan adanya hal ini mampu menjadi contoh yang baik bagi wilayah lainnya untuk tetap menggalakkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler